Posted by: miehijauperto | April 18, 2012

Apakah dengan Ada Modal “Uang”,lantas pasti bisa buka usaha..

Belum tentu…..,

Dalam sebuah percakapan ringan saya pernah mendengar ada rekan ingin buka usaha ,namun tidak ada modal
saya yang kebetulan berada disitu bertanya ” berapa modal untuk usaha yang anda rencanakan..?”
“Rp.700rb,karena saya mau buat usaha makanan kecil”,katanya

Lalu saya sampaikan itu tidak sulit,lalu saya tanyakan lagi “apakah anda serius untuk menjalankan usaha ini..”

“Ya,begitulah jawaban yang saya terima”

Karena saya melihat semangat untuk buka usahanya besar sekali,tergeraklah hati untuk mencarikan cara mendapatkan uang sebesar
Rp.700rb.

Dengan mengumpulakan beberapa rekan ,saya sampaikan maksud dan tujuan,bahwa kita mau mengadakan arisan sebesar Rp.100rb,jadi karena
ide ini pertama yang terima adalah pemilik ide,akhirnya semuanya setuju.

Pada minggu pertama usaha mulai jalan,setelah bula bulan berikutnya tidak ada khabar lagi mengenai usaha ini

Jika anda mempunyai modal besar dan tidak bisa usaha,lalu ada yang ingin buka usaha tapi tidak punya modal,
dan datang pada anda,apa yang akan anda lakukan…

modal “Uang”,bukan jaminan orang serius untuk menjalankan usahanya

Terima kasih


Leave a Reply

Categories

