Posted by: miehijauperto | April 13, 2012

Jangan Buat Pelanggan Mengerti pelayanan kita

Setiap ada permintaan dari rekan untuk kirim barang,saya usahakan pulang kerja malam hari untuk menyiapkanya,dan pada keesokan harinya berangkat ke Jasa pengiriman,saya selalu datang 30 menit sebelum buka,karena umumnya kantor jasa pengiriman selalu buka mulai jam 8:00,namu ada juga yang buka mulai jam 7:00 sesuai yang ditulis di depan pintu masuk.

 

Hari hari dilalui dengan perasaan yang “minta di mengerti” oleh jasa pengiriman,karyawan datang jam 7:30,ini dilakukan dengan perasaan biasa biasa saja.”macet tadi,tadi kesiangan bangun”,dan sederetan pemengertian lainya

Saat selesai tanda tangan resi,saya lakukan pembayaran,tanpa sadar saya menyiapkan uang Rp.50rb,biaya rata2 Rp.15rb kalau ke jakarta.dan dapat pertanyaan dari petugas” Ada uang pas pak…?,lalu karena memang tidak ada,saya tukarkan dengan membeli minuman,akhirnya pembayaran bisa selesai.

Di hari hari berikutnya dst selama 1 tahun karena saya sudah tahu biaya pengiriman,saya siapkan uang Rp.20rb,Celakanya selalu dijawab dengan pertanyaan yang sama ,” ada uang pas pak…,akhirnya saya putuskan untuk mengganti jasa pengiriman ke yang lebih professional

Nah,dari pengalaman ini,saya mengambil pengalaman petugas pintu Tol,yang selalu siap uang kembalian,di pintu manapun,dan membuat nyaman bagi pelanggannya

 

semoga bermanfaat


Leave a Reply

Categories

