Posted by: miehijauperto | April 11, 2012

Jadilah pedagang Mie Ayam Yang Jujur

Melihat dari judulnya,tentu saja kita menginginkan kejujuran dalam berjualan mie ayam ini.seperti apakah contoh yang dimaksud dengan judul diatas.

 

Harga.

 

Kadang kita menjual dengan harga yang membingungkan,misalnya harga Rp.7500,atau bahkan yang paling parah sekali ada yang kita temui harga Rp.9.999,-

sebagai gambaran yang penulis alami saat membayar harga Rp.8.500,di salah 1 pedagang makanan,saat

itu dibayar dengan uang Rp.10.000,lalu penjual bilang “pak,ini tdk ada uang Rp.500,-nya,saya hanya geleng2 saja,lalu saya coba tawarkan sebaliknya”kalau uang 1000,ada tidak pak..?,penjual menjawab:

????????????

Menjual yang “Tidak apa Apa”

 

dalam setiap pelatihan,selalu disampaikan bahwa kekuatan mie yang dibuat max hanya 10 jam saja,pernah salah 1 binaan sampaikan langsung pada saya,”saya sdh coba pak,mie nya kalau disimpan di lemari es,besoknya masih bagus pak”,saya sarankan,sebaiknya lakukanlah yang saya bilang,agar kesegaran mie tetap terjaga,setelah beberapa bulan tidak ada kontak lagi,saya dapat khabar kalau sudah

tidak jualan lagi dan sekarang ada rencana mau mulai lagi,dan sempat saya tanyakan “Apa rencana anda

dengan memulai yang baru ini”,jawaban yang saya terima adalah,mau cari “Orang Pintar”,agar jualan tambah laris…

Akhirnya sekarang malah saya yang jadi bingung dengan penjelasanya..???????

 

selamat memulai usaha,tetap semangat untuk yang bermanfat

 

 


Responses

  1. Blog-nya bagus,banyak informasi yg menarik dan tidak pelit bagi ilmu.Semoga semakin sukses pak!!!🙂

    • makasih Mas,semoga ilmu ini bisa bermanfaat untuk teman2 didaerah lainya ,yang mau buka usaha mie didaerahnya silahkan sms ke 08561125392


Leave a Reply

Categories

